Jumat, 30 Maret 2012

Perbandingan ajaran Nabi ISA a.s

Perbandingan ajaran ISA jaman ISA dan setelah ISA

oleh Wawan Kurniawan Al Baihakki pada 24 Maret 2012 pukul 12:35 ·
Nabi isa as merupakan nabi ke 24 yang wajib diimani dan di ketahui oleh umat islam,Nabi isa as ialah putera dari sity maryam ia dilahirkan tanpa ayah.saat kelahiranya pun sangat tersembunyi sity maryam harus melahirkan di gurun masih sekitar kota BETLEHEM tepatnya di sebuah pohon kurma alias berlindung di dalamnya.

AYAT AL QUR'AN TENTANG KELAHIRAN ISA

Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi Allah, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya "Jadilah" (seorang manusia), maka jadilah dia. (Ali Imran: 59) ” “ Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam (Al Anbiyaa': 21)

saat dewasa NABI ISA AS diangkat menjadi nabi dan rasul saat usia 30 tahun dan diberi kitab injil (al hawariyun),Nabi isa as mempunyai 12 orang murid mereka ialah
1.PETRUS
2.ANDREAS
3.YAKOBUS
4.YOHANIS
5.FILIFUS
6.BARTOLOMEUS
7.THOMAS
8.MATIAS (BARNABAS)
9.YAKOBUS ANAK ALFEUS
10.SIMON
11.TADEUS
12.YUDAS ISKARIOT
ke 12 murid itu di gelari al hawariyun mereka memabntu dakwah isa dalam menyebarkan ajaran tauhid yang mengesakan Alloh swt.

AJARAN KETIKA JAMAN NABI ISA AS

ajaran yang dibawakan nabi isa as ialah ajaran tauhid meski para pemeluknya dinamakan KAUM KRISTEN namun kristen disini murni dan tidak menyembah Nabi isa as melainkan Alloh aja wajala,mereka diberikan suatu ayat injil dan penerangan kehidupan,banyak sekali orang orang dari golonagn BANI ISRAEL yang ikut pada ajaran Nabi isa as terutama bangsa kota NAZARET bangsa ini disebut kelompok nasrani,arti dari nasrani sendiri bukanlah agama melainkan sebuah nama tempat dari kata NAZARET.

ajaran Nabi isa as mulai banyak di tentang dari beberapa golongan seperti YAHUDI yang masih menganut keyakinan buatan dan kaum penjajah ROMA,ketika itu raja yang memipin ialah raja caesar yang setiap tahunya sering menyalib orang orang disekitar itu yang tidak mau turut dan patuh pada sang raja.

saat itulah Nabi isa as mulai terancam hidupnya Nabi isa selalu berhati hati bilamana berdakwah,raja caesar sangat benci dengan ajaran kristen yang masih bertauhid yang dibawakan Nabi isa as,saat itu Nabi isa selalu mengungsi ke tempat tempat yang aman,saat berada di sebuah bukit Nabi isa as mengkabarkan kepada pengikutnya akan lahir seorang pemimpin baru bernama muhammad yakni nabi terakhir (mesias).

39 Barnabas: ''Terpujilah nama-Mu yang kudus, ya Allah Tuhan kita... Tiada Tuhan Selain Allah dan dan Muhammad adalah utusan-Nya

Masih pada ayat 39 yang mengisahkan tentang Nabi Adam, nama Nabi Muhammad SAW juga disebut dalam dialog antara Nabi Adam dengan Tuhan. ''...Apa arti kata-kata, Muhammad utusan Allah, apakah ada manusia sebelum aku.

41 Barnabas:  "Atas perintah Allah, Mikael mengusir Adam dan Hawa dari surga, kemudian Adam keluar dan berbalik melihat tulisan pada pintu surga 'Tiada Tuhan Selain Allah dan Muhammad adalah Rasul Allah...''

 97barnabas: isa menjawab, "Nama Mesias sangat mengagumkan, karena Allah sendiri yang memberinya nama, ketika menciptakan jiwanya dan menempatkannya di dalam kemuliaan surgawi. Allah berkata: 'Tunggu Muhammad; karena kamu Aku akan menciptakan firdaus, dunia, dan banyak  makhluk... Siapa pun yang memberkatimu akan diberkati, dan barangsiapa mengutukmuu akan dikutuk..''

itulah ayat injil yang menerangkan seorang mesias (nabi akhir zaman) akan lahir bernama muhammad

PENGHIANATAN YUDAS PADA ISA

pada suatu ketika yudas salah satu murid dari Nabi isa as memberitahukan tentang persembunyian gurunya di kota HEBRON selatan kota yerusalem,saat itu orang orang romawi mencari Nabi isa as sampai ke pelosok hebron dan yudas meberitahukan disebelah barat hebron.saat malam datang ke 12 murid itu tidur bersama isa termasuk yudas disana yudas tidak tidur namun menunggu orang romawi datang ke goa tempat sembunyi Nabi isa as.

rombongan romawi akhirnya sudah di ujung goa namun jibril lalu memberi tahu Nabi isa as untuk bangun dan bergegas ke sudut goa namun yudas mengikutinya saat itu terang benderang di dalam goa lalu yudas melihat isa naik ke langit dan goa itu menjadi bolong dan yudas kaget dan tidak percaya akan hal itu

Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (An Nisaa':158)
namun Alloh maha kuasa setelah beberapa saat Nabi isa naik wajah YUDAS sudah diserupakan dengan Nabi isa as

para tentara romawi mencari dan menyangka kalau yudas adalh Nabi isa as dan tentara romawi membawanya lalu pagi hari yudas pun tersalib karena wajahnya dimiripkan seperti Nabi isa as.

dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. (An Nisaa': 157)

setelah Nabi isa as diangkat para pemeluk kristen masih terbimbing oleh para muridnya kini mereka ada 11 orang pada saja

KEMATIAN 9 orang murid isa akibat di bunuh 

KE 9 murid isa terbunuh kecuali barnabas dan petrus mereka terbunuh karena mereka dibenci oleh kalangan orang yahudi turki yang akan merubah segera ajaran isa as menjadi ajaran yang salah setelah 6 tahun berlalu akhirnya petrus dan barnabas dibunuh juga di padang gurun ASIRIA lewat pemengalan kepala mereka berdua.

SAAT KRISTEN TERSESATKAN

akhirnya setelah ke 11 murid isa itu mati terbunuh oleh para rabi rabi yahudi turki para orang kristen mulai bingung mencari guru pembingbing,akhirnya munculah seorang PEMUDA YAHUDI dari desa tarsus di kilia turki dia bernama STEVANUS dia mennyatakan sebagai utusan nabi isa as namun dia berbohong pada saat ucapan itu.stevanus mulai mengembangkan doktrin doktrin salah pada ajaran Nabi isa as jelas sekali ajaran Nabi isa as tidak seperti pada jaman Nabi isa as yang mengimani Alloh satu tuhan dan mengakui muhammad sebagai nabi terakhir kini kristen berbalik 100 % menjadi menyimpang mereka tidak mau lagi mengesakan Alloh dan ingin mentuhankan isa sebagai juru selamat dan namanya dirubah jadi jesus.

kesesatan kristen ini pula dipicu oleh injil injil yang shahih menjadi maudhu (palsu) mereka menyakini injil buatan STEVANUS ketimbang injil yang dibawakan oleh Nabi isa as yang asli,sampai sekarang KRISTEN menjadi ahli kitab dan kafir karena sudah tidak sejalan lagi dengan Nabi isa as.

Sesungguhnya orang-orang kafir yakni ahli kitab dan orang-orang musyrik (akan masuk) ke neraka Jahannam; mereka kekal di dalamnya, mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk. Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shaleh mereka itu adalah sebaik-baik makhluk.(al bayinah ayat 6)

sumber

Al qur'an
sejarah isa versi islam
injil barnabas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar